Jumat, 26 Agustus 2016

semua hal tentang anime

hoya-hoya haikkk ,,
haii minna-san ,, aku baru buat blog nih ,, nah berharap kalian mau mampir di blog yang aku buat ini,,

aku adalah seorang wibu alias orang awam penyuka anime. Ini hanya menurutku saja yaa,, gomen klo salah hehehehe^^ .
Wibu sendiri adalah kata yang memiliki “konotasi negatif” dimana orang yang dicap sebagai Wibu biasanya dianggap kurang baik di masyarakat (internet) karena perilakunya.

Wibu sendiri memiliki arti bebas “orang yang ingin menjadi orang jepang” dan menganggap budaya jepang adalah budaya superior dibandingkan dengan budaya lainnya.

Dan berikut ini penjabaran kata Wibu dari Urban Dictionary (yang saya sesuaikan sendiri).

  1. Terobsesi dengan budaya jepang sampai berpikir bahwa budaya jepang itu lebih superior dari budaya asalnya sendiri.
  2. Terobsesi dengan anime, manga dan hal lain yang berkaitan dengan budaya pop jepang 
  3. Memasukan beberapa kata jepang kedalam kehidupan sehari-hari. Kata ini biasanya sering digunakan secara tidak benar.
  4. Memiliki banyak pengetahuan tentang budaya dan bahasa jepang berdasarkan budaya pop jepang (anime dan manga)
 Bukan berarti aku gag cinta Budaya Indonesia lhoo,,  aku suka budaya Indonesia apalagi soal tempat wisata serta tariiannya apalagi klo soal kulinerrr,,, hmmm yummy
,, mungkin memang banyak sekali wibu yang mulai melupakan budaya dari negaranya sendiri. Tapi kita sebagai anak wibu gag perlu saling menghujat soal budaya ini hanya blog mainan aja jangan dianggap serius ..... hehehehe^^

Oke,, langsung masuk ke inti dari blog ini yaaakkk,,,

Yang namanya wibu pasti suka anime ,,nah pernah denger anime Gintama ??
Yupzz ,, Gintama adalah salah satu anime terkocak , tergeli, terlucu yang pernah aku tonton.
Pertama kali aku nonton aku agak bingung soal ceritanya karna aku nonton ndak dari episode pertama sih aku loncatin ke ep terbarunya klo gag salah episode 200an ,, tapi tetep lhoe kelucuaan gag akan hilang walaupun kita nontonnya gag dari awal.


Oke,, aku kenalin dulu siapa aja tokoh-tokoh di anime Gintama :

A. Pekerja Apa Saja (Yorozuya)

1. Sakata Gintoki

Image result for sakata gintokiPria berambut keriting ini merupakan pendiri dari Yorozuya. Ia membawa pedang kayu yang bertuliskan 'Lake Touya' di gagangnya. Gintoki sangat menyukai makanan manis seperti parfait, coklat atau cake, maka dia sering disebut "maniak gula", dan ada episode dia mengalami sakit gigi.

Keseharian Gintoki hanyalah seorang pria santai yang suka membaca komik Jump, hanya bisa bermalas malasan dan bekerja jika hanya ada permintaan dari klien.

Walaupun mempunyai sifat seperti ini, Gintoki masih memegang kode etik samurainya sendiri, tidak segan untuk membantu dan melindungi teman walaupun orang tersebut baru dikenalnya.

Di masa lalunya, saat kecil Gintoki merupakan seorang yatim piatu yang mencuri makanan atau barang dari mayat prajurit yang telah tewas dalam peperangan. Hingga sampai suatu ketika, dia ditemukan dan diasuh oleh gurunya Shouyou. Kemudian, karena suatu kejadian yang menyebabkan kematian gurunya, akhirnya dia dan teman teman seperjuangannya menjadi pemberontak kemerdekaan (old Jouishishi) yang ikut berperang dalam usaha pengusiran amanto pada periode akhir. Sampai akhirnya Gintoki ditakuti baik oleh amanto dan kawan-kawannya karena kehebatannya dalam bertarung sehingga dikenal dengan nama 'Shiroyasha'. Karena kehilangan banyak teman dalam peperangan, Gintoki merasa sudah tidak ada yang bisa dilindunginya lagi dan membuatnya muak terhadap perang.

Melepaskan masa lalunya sebagai Jouishihi, Gintoki kemudian bertemu dengan Otose (Pemilik kontakkan yorozuya), di tempat pemakaman. Dari sinilah gintoki kemudian membangun Yorozuya yang bertempatkan di atas kedai snack Otose.

2. Shimura Shinpachi

Image result for shimura shinpachiAnak yatim piatu dari samurai yang kini tinggal berdua bersama kakak perempuannya Shimura Tae. Shinpachi merupakan karakter yang polos, yang biasanya mengomentari kekonyolan para tokoh di Gintama. Disaat Shinpachi merasa bahwa dirinya merupakan samurai yang tidak berguna, Shinpachi bertemu dengan Gintoki dan tertarik dengan 'jiwa' samurai' yang dimiliki oleh Gintoki. Sehingga ia memutuskan untuk bekerja di Yorozuya Gin-chan untuk mencari jati diri dan makna 'Samurai' yang sebenarnya. Shinpachi dan kakaknya memiliki mimpi untuk membangun kembali dojo ayahnya yang telah ditutup.

Mempunyai artis yang dikagumi, yaitu Terakado Otsuu, Shinpachi membentuk sebuah Fans Club untuk Otsuu-chan. disana dia menjabat sebagai ketua dari fans Club tersebut.

3. Kagura
Image result for kagura gintamaKagura merupakan amanto keturunan dari klan Yato yang merupakan klan terkuat dan terkenal sebagai klan pembunuh. Menolak darah keturunannya, Kagura kemudian datang ke bumi dan berusaha mencari cara hidup yang baru dengan menghiraukan cara hidup dari klannya sendiri. Ketika sampai di Bumi, Kagura diperdaya oleh Yakuza. Tidak tahan karena ia disuruh membunuh, kemudian ia lari dari kejaran Yakuza, dan bertemu dengan Gintoki dan Shinpachi. Mulai saat itu, Kagura pun bergabung dengan Yorozuya.

Kagura merupakan tokoh yang polos, konyo, memiliki kekuatan dan nafsu makan yang sangat besar. Makanan kesukaannya adalah Sukonbu dan nasi topping telur. Ciri khas kagura adalah suka membawa payung yang digunakan untuk menghindari sinar matahari. Ini dikarenakan klan Yato tidak kuat dengan panas teriknya matahari.

Kagura juga sangat menyayangi para anggota Yorozuya bahkan mengganggap mereka keluarganya sendiri dan berniat untuk tinggal selamanya di Yorozuya.

Kagura memiliki Ayah dan kakak yang berada di Luar Angkasa. Ayahnya bernama Umibouzu. Ia pemburu Alien yang sangat kuat. Kakak laki-lakinya yang bernama Kamui, seorang petarung luar angkasa. Hubungan antara Kagura dan Kamui tidak begitu dekat, karena berbeda dengan kagura yang menolah darah Yato-nya, Kamui menuruti insting dari klan Yato yaitu suka membunuh dan terobsesi menantang yang lebih kuat. Namun demikian, Kagura masih berharap bahwa kakaknya dapat berperilaku sebagaimana keluarga pada umumnya.

4. Sadaharu
Image result for sadaharuMerupakan anjing raksasa yang menjadi peliharaan dan anggota dari Yorozuya.Sadaharu merupakan maskot dari Yorozuya. Sadaharu ditemukan oleh Kagura disamping bangunan Yorozuya, Kagura yang menyukai Sadaharu, memohon pada Gintoki untuk memperbolehkan dia merawatnya.

Dalam keseharian, Sadaharu biasa bermain dengan Kagura karena kagura dapat menyeimbangi kekuatan Sadaharu yang besar. Sadaharu sangat suka menerkam kepala orang.

Pada salah satu episode diketahui bahwa Sadaharu adalah Inugami (Anjing Dewa) yang sebelumnya diawasi oleh sepasang pendeta wanita bernama Ane dan Mone. Namun, karena kedua pendeta wanita tersebut tidak sanggup membiayai sadaharu, maka sadaharupun di titipkan ke Yorozuya.

Sadaharu dapat berubah menjadi besar dan berubah menjadi monster yang ganas ketika dia diberikan susu strawberry. Untuk mengubahnya menjadi normal, Yorozuya bekerjasama dengan kedua pendeta tersebut harus bermain tangkap bola dengan kekuatan Genriki.

B. Anggota Shinsegumi (Kepolisian Edo)

1. Kondou Isao
Image result for kondo isaoKondo Isao mempunyai julukan Gorilla, yang merupakan Komandan Shinsengumi. Ketika tidak bekerja ia sering menguntit Shimura Tae, dan terus-terusan melamarnya akan tetapi di tolak oleh Shimura Tae. Dia biasanya mengenakan seragam Shinsengumi, meskipun dalam banyak situasi dia ditemukan telanjang (tenang aja tidak benar-benar vulgar, disensor kok, sensor-sensor adalah bagian dari kelucuan anime ini), dia percaya bahwa menjadi telanjang adalah pertunjukan bigheart.

2. Hijikata Toushirou
Image result for hijikata toshiroHijikata Toushirou adalah wakil komandan di Shinsengumi. Dia merupakan otak dari Shinsengumi, ia dikenal sebagai setan Wakil Komandan. Dia disegani oleh musuh dan bawahannya. Ia juga sebagai salah satu teman dan rival Gintoki. Berbeda dengan Gintoki yang pecinta gula, Hijikata merupakan pecinta mayones. Hijikata mencintai seseorang yang hobinya makan dengan cabe yang ekstra banyak.

3. Okita Sougo
Image result for sougo okitaCiri khas paling menonjol dari Sougo adalah licik dan sadismenya, meskipun begitu ia tidak kalah lucunya dibanding tokoh yang lainnya (di anime ini tidak ada tokoh yang tidak beradegan lucu). Okita Sougo saat ini berada di Divisi 1 Kapten Shinsengumi, dan adalah seorang peserta pelatihan di dojo Kondou di masa mudanya. Dia adalah adik dari Okita Mitsuba yang membesarkannya setelah orang tua mereka meninggal. Dia adalah salah satu pendekar yang terbaik di Shinsengumi. Ia sangat setia pada Komandan Kondou. Okito Sougo sering menembakkan bazoka untuk menghentikan kerusuhan, ketika sedang marah ataupun saat bertempur, meskipun begitu ia lebih sering menggunakan pedang karena ia juga samurai.

C.Old Jouishishi
 

1. Katsura Kotarou   
Image result for katsura kotarouIa adalah karakter yang digambarkan paling konyol dan idiot yang ada dalam anime Gintama ini. Ia adalah seorang pemberontak negara dan salah satu pemimpin fraksi Joui yang memiliki kepercayaan bahwa ia tidak lagi ingin menghancurkan negeri, namun percaya pasti ada cara untuk mengubah negara tanpa menyebabkan pengorbanan. Ia termasuk buronan paling dicari.     

2. Sakamoto Tatsuma   
Dia adalah pebisnis luar kuasa dengan sifat yang terlalu optimistik bahkan ke hal yang konyol dan dalam situasi yang paling berbahaya sekalipun. Kalimat favoritnya adalah "ahaha! Ini harus". Dia juga memiliki kecenderungan untuk salah menyebutkan nama, ia menyebut Gintoki "Kintoki". Meskipun bersifat konyol, Sakamoto sebenarnya seorang pengusaha sukses di galaksi . Ia yakin bisnis itu adalah cara terbaik untuk melindungi negaranya. Dia juga percaya bahwa pengorbanan harus dilakukan untuk kebaikan masyarakat, itulah sebabnya ia memilih untuk meninggalkan teman-temannya di Bumi untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa . Anehnya, meski bertahun-tahun menjelajahi luar angkasa, ia justru mabuk luar angkasa. Oleh karena itu, bisnis Tatsuma sebagian besar dijalankan oleh partner pertamanya, Mutsu.

3. Takasugi Shinsuke   
Image result for takasugi shinsukeSi ketua kelompok radikal dari fraksi pemberontak (Joui) khusus yang ia beri nama fraksi Kiheitai. Ia orang yang memiliki senyuman mengerikan dan mata kirinya selalu diperban. Fraksi yang ia pimpin sangat kejam dan sudah banyak membunuh penjabat tinggi negara, bahkan rencana Takasugi adalah membersihkan seluruh anggota pemerintahan di Edo.

D. Otose Snack House Crew

1. Otose      
Image result for otoseOtose memiliki asli Terada Ayano. Dia memegang gelar salah satu dari 4 Dewa Kabuki District Kabuki Chou Shitennou. Dialah orang yang menyewakan rumah lantai 2 nya kepada Gintoki, akan tetapi gintoki sering kali telat membayarnya sehingga Otose adalah sosok yang paling ditakuti dalam anime ini.

 
2. Latchkey Catherine    
Image result for Latchkey Catherine
Dia adalah Amanto yang berprofesi sebagai kucing pencuri oleh profesi dan memiliki catatan penjara. Namun, setelah bertemu Otose dia bertekad untuk membuka lembaran baru dan berjanji untuk tidak pernah mencuri lagi.

 

 3. Tama
Image result for tama gintamaDiberi nama oleh Kagura saat pertama tampil di anime. Awalnya ia adalah sebuah android yang dibuat oleh Profesor Hayashi untuk wadah/tubuh baru anak kandungnya yang sedang sakit parah. Namun saat profesor mencoba untuk menanamkan kepribadian putrinya ke Tama, anaknya justru meninggal. Tapi percobaan ini tidak sia-sia, Tama menjadi android yang memiliki unsur yang disebut "Benih", yang memungkinkan dirinya untuk memiliki beberapa kepribadian mirip dengan manusia dan membuatnya mampu merasakan emosi milik manusia.

Saat ini ia bekerja di Otose Snack House. Dia sering mengunjungi Gintoki untuk mengumpulkan uang sewa dan untuk beristirahat saat libur.

E. Lainnya   

1. Shimura Tae
Image result for Shimura TaeShimura Tae merupakan kakak perempuan dari Shimura Shinpachi. Seluruh Shinsengumi berharap ia bisa menjadi bos wanita mereka, atau lebih tepatnya permaisuri dari bos mereka, Kondou Isao, dengan memanggilnya Nee san. Dia bekerja di Snack Smile untuk menghidupi keluarganya. Sebagai nyonya rumah kabaret untuk menjaga keluarga doujo Koudoukan meskipun lebih sering dari pada tidak, ia berperilaku seperti bouncer. Shimura Tae memiliki kebiasaan buruk, yaitu ketika memasak telur, masakannya selalu gosong.             

2. Yagyu Kyubei       
Image result for yagyu kyubei
Yagyu Kyubei adalah seorang wanita aristokrat muda. Dia dibesarkan oleh klannya seperti anak laki-laki, tapi kadang-kadang menunjukkan ia menunjukkan sisi feminim. Oleh karena itu, ia dianggap laki-laki oleh tokoh lain saat pertama ditampilkan. Dia adalah teman dekat Shimura Tae ketika mereka anak-anak, dan kehilangan mata kirinya melindungi Otae waktu kecil. Sebagai akibat dari insiden ini, Kyubei sekarang memakai penutup mata di sebelah kiri. Insiden itu juga meninggalkan dia dengan tekad untuk membuat dirinya lebih kuat, dan selama bertahun-tahun ia berlatih keras untuk meningkatkan kemampuannya. Ia menguasai teknik pedang Yagyu-ryu. Ciri khasnya adalah ia lesbian karena ia jatuh cinta terhadap Otae

3. Sarutobi Ayame
Image result for Sarutobi AyameDia adalah seorang ninja dari Oniwabanshū yang sangat terlatih, namun saat ini bekerja sebagai seorang ninja pembunuh. Dia juga memiliki pekerjaan paruh waktu di Kunoichi Café. Dia mencintai Sakata Gintoki, bahkan sering menguntit dia. Dia sangat rabun, (parahnya sampai tidak bisa membedakan benda hidup dan benda mati) tanpa kacamata matanya. dengan dia. Dia sangat berobsesi untuk bisa mendapatkan Gintoki sampai mengganggap Otae adalah rivalnya untuk mendapatkan cinta Gintoki.

4. Elizabeth
Image result for elizabeth gintamaSeorang Amanto misterius yang dijadikan hewan peliharaan yang tidak biasa oleh Katsura. Anggota dari Joui pimpinan Katsura sekaligus tangan kanannya . Ia selalu di sisi Katsura dan telah menjadi tak terpisahkan sebagai sidekick Katsura. Sangat setia pada Katsura dan bahkan telah menyelamatkannya dalam berbagai episode.  

Dan masih banyak lagi tokoh-tokoh dari anime ini yang tidak dapat aku sebutin satu persatu, yang pasti tokoh-tokoh siapapun yang ada di anime ini nggak ada yang nggak bikin kamu tertawa :D.

referensi : http://liankristian.blogspot.co.id/2015/04/a.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar